Internet and Facebook

Internet and Facebook

Tuesday, June 11, 20130 comments

Di zaman seperti sekarang ini pengetahuan manusia semakin berkembang saja. Inovasi dan kreasi makin bermacam -macam. Dan juga rasa lapar akan pengetahuan semakin tak terkendali saja.

Beberapa tahun  belakangan ini Internet telah memasuki dunia intelektual para masyarakat. Bagaimana tidak jaringan yang mulanya bernama ARPANET ini digunakan hanya untuk pelengkap fasilitas militer belaka dan sekarang telah berkembang pesat di kalangan masyarakat.

Bagai manusia di padang sahara dan internet adalah setetes air. Internet ini malah menjadi kebutuhan pokok saja. Setiap detik pasti ada saja masyarakat yang sempat meluangkan waktunya untuk menikmati situs-situs yang ada pada internet ini.

Dan yang paling sering dikunjungi ialah situs jejaring sosial. Dimana jejaring sosial ini semakin digemari para masyarakat. Bukan hanya kalangan pekerja tapi bahkan anak-anak sampai tua pun masih ada yang ingin merasakan kenikmatan situs internet ini. Sebut saja salah satunya yaitu Facebook. Facebook, siapa yang tidak kenal dengan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg yang satu ini. Dimana jejaring sosial yang berada di urutan pertama Alexa.com ini telah menghipnotis para masyarakat untuk ikut register pada jejaring sosial ini. Dari fasilitas yang disediakan hingga fitur yang terdapat pada Facebook.com ini telah membuat orang-orang ketagihan.

Salah satu fasilitas yang disediakan yaitu Chatting. Chatting ini membuat para pengunjung facebook dapat berbicara satu sama lain meskipun dari jarak yang sangat jauh sekalipun. Tapi gejala yang sekarang ini yaitu penyalahgunaan obrolan facebook untuk membuat perilaku penyimpangan. Dari chatting hingga berakhir penculikan, pemerkosaan dan bahkan pembunuhan. 
Share this article :

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo - Template By ONLINE AND READING
Copyright © 2013. ONLINE AND READING - All Rights Reserved