BANK SAMPAH

BANK SAMPAH

Thursday, February 7, 20131comments


           Mungkin anda heran mendengar judul artikel saya ini. Dari kata Bank dan Sampah. Mungkin anda berpikir-pikir “ emangnya ada BANK SAMPAH ?? “. Jawabanya adalah YA, di suatu sekolah menengah atas baru-baru ini telah merilis BANK SAMPAH tersebut. Tepatnya SMAN 2 SENGKANG KAB.WAJO kini telah membangun BANK SAMPAH tersebut untuk kepentingan para penghuni SMAN 2 SENGKANG ini.

BANK SAMPAH itu adalah tempat dimana sampah dapat ditukarkan dengan uang dengan melalui rekening tabungan. Bank sampah ini juga telah melalui perestujuan PAK KEPSEK dengan guru-guru yang ada di SMAN 2 SENGKANG. Dan akan segera difungsikan secara menyeluruh di komplek Sekolah. Manfaatnya yaitu agar dapat membantu siswa maupun guru dalam segi ekonomi dan diharapkan agar dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap lingkungan.
                Cara untuk penggunaannya adalah dengan mengumpulkan sampah  anorganik yang kita temukan. Kemudian sampah tersebut dibawa ke petugas di dalam bank sampah tersebut. Kemudian petugas akan melakukan prosedur pengamatan jenis sampah dan berat sampah tersebut. Kemudian petugas akan mencatat berapa nilai(Rp) dari sampah tersebut. Akhirnya di masukin dah ke rekening.
Ya , memang. Dari sekian pemikiran yang dikemukakan setiap orang mengenai sampah jarang sekali melintas hal seperti ini. Mungkin dari dasar kecintaan akan alam dan tidak ingin para siswa memiliki halangan dalam sekolahnya hanya disebabkan oleh permasalahan biasa yaitu faktor ekonomi. Dan mungkin ingin memberikan suatu perubahan yang besar kepada dunia yang sudah kritis ini.
Harapan kedepannya mungkin agar BANK SAMPAH ini terus berjalan dan tidak mengalami halangan dalam perkembangannya dan dapat menyelesaikan tugasnya untuk mengubah dunia menjadi lebih sehat. Dan juga dapat mengubah perilaku para generasi penerus untuk lebih memikirkan masa depan di bandingkan masa sekarang.

Suparman
Share this article :

+ comments + 1 comments

February 7, 2013 at 11:46 PM

Mantap bray :D

kunjungi juga http://the-divider.blogspot.com/2013/02/mobile-broadband-tomaradeka.html

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo - Template By ONLINE AND READING
Copyright © 2013. ONLINE AND READING - All Rights Reserved