Mengetahui perilaku melalui intetaksi

Mengetahui perilaku melalui intetaksi

Wednesday, May 22, 20130 comments


Kali ini saya akan memposting artikel yang saya yakin sangat menarik untuk di baca. Artikel ini saya beri judul "mengetahui perilaku melalui interaksi"

Sebagaimana kita ketahui bahwa interaksi ialah suatu proses sosialisasi yang melibatkan dua orang atau lebih dan memiliki topik pembicaraan dan memiliki tujuan yang sama.

Seorang manusia pasti tidak bisa hidup tanpa interaksi sehingga sampai sekarang belum ada yang bisa bertahan tanpa melakukan interaksi sedikit pun. Melalui interaksi ini kita sebenarnya dapat mengetahui mengetahui prilaku lawan bicara kita.

Cara...????
Caranya yaitu dengan melihat sikap,nada, dan penggunaan kata-kata yang sesuai dalam melakukan pembicaraan.

Saya mengajak anda untuk berandai andai. Di misalkan anda sedang berada di suatu tempat dan anda sedang melakukan suatu pembicaraan dengan seseorang.

Yang paling pertama di perhatikan adalah sikap, apabila sikapnya dalam melakukan pembicaraan tidaklah baik. Kita sudah dapat menilai bahwa orang ini adalah orang yang sangat buruk dan tidak sopan.

Kemudian kita menilai melalui nada suara lawan bicara. Di misalkan dia berbicara dengan nada yang keras ataupun dengan nada yang dapat menyinggung perasaan. Maka orang ini sangat tidak efisien dalam melakukan pekerjaannya atau sembrono.

Sampai di poin 2 kita sudah tau bahwa orang kita ajak bicara ini adalah orang tidak sopan dan termasuk orang yang tidak memperhatikan segala sesuatu dengan baik.

Sampailah kita di poin ketiga. Di poin ketiga ini kita dapat mengetahui kebenaran dalam pernyataan 1 dan 2 mengenai sikap lawan bicara kita. Di poin ketiga yaitu penggunaan kata-kata yang lugas dan santun. Apabila dalam melakukan pembicaraan lawan bicara kita menggunakan kata-kata yang tidak sopan dan dapat membuat kita merasa tidak enak. Sudah terbukti bahwa orang ini benar-benar orang yang bisa-bisa menjadi pengaruh buruk bagi kita.

Dan saya sarankan agar segera menghentikan pembicaraan dan segera pergi dari tempat itu sekarang juga. Karena bisa-bisa anda dapat meniru prilaku lawan bicara anda secara otomatis. Karena sebenarnya otak dapat merespon dan mengingat dengan jelas apa yang kita lihat dan dapat mengirimkannya ke sistem motorik kita.

Semoga artikel ini bermanfaat banyak untuk anda, terimah kasih.....

Share this article :

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo - Template By ONLINE AND READING
Copyright © 2013. ONLINE AND READING - All Rights Reserved