Tips menulis artikel dengan benar (no copas)

Tips menulis artikel dengan benar (no copas)

Wednesday, June 12, 20130 comments

COPAS (copy paste), gejala yang satu ini masih saja sering terjadi dalam masyarakat. Karena kesulitan mencari ide maka kebanyakan orang mengambil jalan pintas tersebut. Tanpa mengetahui bahwa sebenarnya jalan pintas tersebut dapat memberikan dampak negatif seperti ketergantungan, pikiran sempit, dan rasa bosan.
Untuk itu sebaiknya kita lebih memikirkan kembali cara mengurangi penggunaan jalan pintas ini. Dan untuk permulaan saya sarankan 3 cara ini untuk mengurangi ketergantungan akan jalan pintas tersebut.
1. Rajin menulis ide/ gagasan, seorang penulis sebenarnya tidak perlu menyulitkan diri dengan mencari dan menunggu datangnya ilham. Banyak benda, peristiwa dan alam sekitar yang bisa dijadikan ilham dalam menulis. Yang penting jangan menunda menulis.
2. Harus banyak membaca dan update, bacaan adalah sumber pengetahuan dan tempat menulis menambah pengalaman. Apabila seorang penulis hanya mengarang terus tak pernah membaca maka suatu saat akan kehabisan bahan. Karena segala pengalaman dan pengetahuannya di kuras habis.
3. Gaya penulis, masing-masing penulis mempunyai gaya tersendiri. Ada pengarang yang senang dan terkenal kalimat-kalimatnya. Sebagai pemula boleh meniru dan gaya sendiri.

Dan agar lebih efisien sebaiknya ketiga cara ini dilakukan setiap menulis sebuah karya maupun artikel agar kita dapat menjadi penulis yang efisien dan terampil.
Share this article :

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo - Template By ONLINE AND READING
Copyright © 2013. ONLINE AND READING - All Rights Reserved