Contoh CERITA pengalaman singkat

Contoh CERITA pengalaman singkat

Wednesday, May 28, 20140 comments



Pengalamanku

            Hari ini aku merasa lelah setelah sibukbekerja mengurusi usrusan sekolah ku. Di sekolah aku lebih dikenal sebagai ketu MPK yang super sibuk mengurus segala hal. Kadang-kadang satu hari aku hanya sempat istirahat selama tiga jam. Klau lama-kelamaan aku jadi strees. Tapi itu sudah menjadi resiko yang harus aku tanggung. Tapi kemarin aku merasa tenang karena terjadi peristiwa yang melegakan perasaanku.
            Pada waktu itu di jam istirahat tepatnya di ruang secretariat MPK aku duduk. Dan tidak di sangka-sangka datanglah seseorang yang tidak aku kenal. Aku heran melihat penampilan orang itu berpakaian layaknya pengusaha sukses. Memakai jas dan tas kantor yang terlihat berat. Dengan pelan dia member salam memohon untuk dipersilahkan masuk. Dengan perasaan tegang kupersilahkan orang itu masuk dan duduk. Dengan muka yang tegang kupersilahkan orang itu memperkenalkan dirinya. Dia adalah orang tua salah satu siswa yang sedang mencari kabar tentang kebenaran perbuatan anaknya.
            Dia adalah orang tua siswa yang di tuduh kemarin melemparkan batu ke jendela kantor. Dengan pelan kuperjelas kejadian kemarin. Aku lebih tahu mengenai peristiwa itu karena aku menyelidiki kejadian itu. Dengan sentak memotong pembicaraanku , orang tua siswa itu membanatah perbuatan anaknya itu. Akupun kaget dibuatnya. Hanya aku dan orang ini yang ada di ruangan ini membuat situasi makin tegang. Kukatakan padanya agar lebih tenang dan sabar dan melihat peristiwa ini dari sudut pandang seorang guru. Hukuman yang sepadan sebagai balasan perbuatannya itu. Orang itupun akhirnya tenang dan sabar duduk dan berterimah kasih. Hal itu membuat hatiku lebih tenang. Terlepas dari pembicaraan itu, orang itupun mohon pamit untuk pergi dan berterimah kasih sekali lagi. Setelah keluarnya orang itu dari ruangan. Akupu langsug terhempas lega dikursi tempatku duduk. “sungguh melegakan “, kataku.


Share this article :

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo - Template By ONLINE AND READING
Copyright © 2013. ONLINE AND READING - All Rights Reserved